Drumblek D'era Percussion dari Desa Wisata Lerep


Bagi banyak orang yang tinggal di luar kota mungkin masih asing jika mendengar kata “Drumblek”. Namun “drumblek” .Kesenian ini memiliki kemiripan dengan marching band, namun drumblek memiliki instrumen yang berbeda dan menggunakan alat dari barang bekas.

Alat musik utama drumblek adalah alat-alat yang sebenarnya bukan berfungsi sebagai alat musik seperti tong plastik, tong berbahan seng, bambu, bahan yang saudah tidak dipakai lagi. Walaupun demikian drumblek tetap menyertakan bellyra dan Triple sebagai pendukung melodi dan pelengkap pada musik tersebut.

Jika dilihat dari penampilan dan ragam costum yang digunakan, drumblek saat ini sudah jauh berkembang tapi dalam video tersebut itu dalam acara desa di Bukit Lerep Indah .Bahkan berbagai macam variasi formasi barisan.

Banyak juga event atau lomba  yang diadakan dari suatu daerah dan diikuri dari Team Drumblek dari beberapa daerah. Team yang memenangkan juga mendapat apresiasi seperti piala,uang maupun piagam. Drumblek sekarang ini berkembang pesat di daerah-daerah lain. Drumblek ini berguna untuk meningkatakan kreasi dari berbagai orang dan memanfaatkan barang yang sudah tidak digunakan.Dan biasanya seriap Team Drumblek mempunyai kekhasan yang tersendirir seperti nada pada lagu maupun kostum yang dikenakannya.

Dan semoga kreasi ini tetap berjalan dan turun temurun samapi anak cucu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seseorang Pengusaha yang jatuh bangun dan akhirnya sukses

Colour Run Launching Grand Polteka Mangunwijaya

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Goa Maria Kerep Ambarawa