Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Goa Maria Kerep Ambarawa



Pengalaman Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Goa Maria Kerep Ambarawa acara ini untuk calon pengurus HIMA. Yang diadakan oleh HIMA sebelumnya,Pada saat itu diadakan pada hari Sabtu siang sampai hari minggu menjelang sore.

PertamaPara mahasiswa pulang pergi menggunakan truk polisi. Pada saat sampai di tol trucknyaa mogok beberapa kali tapi akhirnya bisa sampai tujuan dengan selamat.
Sampai di Gua Maria Kerep Ambarawa para mahasiswa di beri pengaran terlebih dahulu, lalu habis itu diberi waktu beberapa menit untuk membangun tenda bersama-sama.dan akhirnya tenda pun berhasil berdiri semua. Sehabis itu ada game pertama yang beranggorakan dari lain jurusan tujuan ini agar saling kenal satu sama lainnya kami tidak memandang tingkatan kita semua sama. Game yang dimainkan adalah mengambil jeli di ember yang berisikan air dan bola-bola dan cara mengambilnya harus pakai mulut. Yang mengambil itu ada 3 sampai 4 orang. Setiap regu memiliki anggota sekitar 8 orang.
Selesai itu pun semua diberi waktu untuk membersihkan diri dan sehabis itu kembali untuk diberi materi oleh dosen. Lalu setelah acara itu selesai insoma dan menunaikan ibadah sholat. Setelah itu pun kami mengajukan program kerja pada setiap jurusan. Dan sehabis itu dilanjutkan dengan game dan jerit malam. Game tersebut sangat membingungkan semuanya harus kompak antara satu sama lain setelah game selesai dilanjutkan jerit malam yang ditutup matanya. Pos 1 sampai terakhir berhasil dilalui dengan selamat tetepi ada kejadian teman satu regu pingsan. Di setiap pos terdapat tantangan yang harus diterima apapun itu. Yang hal gak enak bagi saya itu ketika meminum yang rasanya pahit yaitu brotowali awalanya saya duga itu teh tanpa gula tapi itu pahit banget. Tapi kami menerima itu semua kita yang memilih kita juga yang menikmati semua.
Lalu setelah itu semua mahasiswa dipersilahkan untuk istirahat sekalian tidur. Pagi hari para mahasiswa bangun dan senam lalu sekalian masak untuk lomba dan untuk makan bersama. Setelah itu ada game lagi yang dibutuhkan kerja sama antar sesama regu. Lalu game selesai dan para mahasiswa di persilahkan untuk istirahat dan mandi setelah itu nanti ada sumpah dan penggantian pengurus HIMA yang baru. Sebelum itu ada materi terlebih dahulu dari dosen. Setelah semuanya itu selesai sampai menjelang sore para mahasiswa pun meninggalkan Gua Maria Kerep Ambarawa.
Dari  acara itu dapat mengenal satu sama lain yang belum kita kenal terus sepahit apapun resikonya tetap dilakukan dan sebaliknya gitu.
Terima kasih atas kunjungan dari Blog saya, Apabila ada kesalahan mohon maaf.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seseorang Pengusaha yang jatuh bangun dan akhirnya sukses

Colour Run Launching Grand Polteka Mangunwijaya